Tips Lari untuk Pemula Agar Dapat Menjaga Stamina

Pembangkit listrik alami? Listrik yang ada di Desa Andung Biru ini menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) yakni pembangkit listrik yang menggunakan arus natural dari aliran air.

Nah karena Desa Andung Biru ini terletak di Lereng Gunung Argopuro, tentunya terdapat sungai dan air terjun di daerah ini. Nah jumlah listrik yg dihasilkan PLTMH ini berada di skala 40 KW hingga 80 KW kalo alirannya deras.

Dengan adanya program PLN Peduli ini, PLTMH benar-benar menjadi sumber kemakmuran bagi masyarakat Desa Andung Biru. Harganya pun cukup murah karena menggunakan POTENSI ALAM yakni cukup 500rupiah saja lho per KW.

Tips Running untuk Beginner

Biasanya ngos-ngosan naik gunung, tapi kali ini nyobain olahraga yang bener-bener masih baru buat aku yaitu running! Jadi kali ini aku mencoba latihan running dulu sekaligus untuk persiapan lari 10K di Borobudur Marathon! Iya 10K dulu aja, siapa tau next time bisa HM hahaha.

Uniknya lari, ga cm harus larinya aja yang dilatih, tp jg kebutuhan minumnya! Air minumnya jg harus yg berkualitas loh, mulai dari kandungan mineralnya, standarisasinya sampe suhunya. aku Pilih Pure Life buat kebutuhan lariku!

Setelah mengetahui tips lari, barulah kita bisa mendaki gunung dengan keadaan yang sehat dan fit. Estimasi Pendakian Gunung Sumbing via Garung. Tahukah kalian bahwa jalur ENGKOL-ENGKOLAN yg terkenal nanjak dan bikin dengkul goyah itu ternyata udah DITUTUP dan sekarang udah ada jalur alternatif yg lebih landai. Oiya karena Sumbing udah buka, sudah saatnya theslackerhiker menjelaskan estimasi pendakian Sumbing.

Day 1️⃣
Basecamp – Pos 1 : 2.6 km (5 menit naik ojek, 2 jam jalan) biaya 25.000
Pos 1 – Pos Bayangan : 700 m (45 menit)
Pos Bayangan – Pos 2 : 400 m (40 menit)
Pos 2 – Pos Sedlupak Roto : 1.2 km (2 jam)
Pos Sedlupak Roto – Pos 3 : 100 m (15 menit)

Day 2️⃣
Pos 3 – Pasar Watu : 800 m (1 jam)
Pasar Watu – Pos 4 : 500 m (45 menit)
Pos 4 – Puncak Buntu : 900 m (1 jam)

Nahh jangan lupa untuk tidak muncak kesiangan karena panasnya bukan kaleng-kaleng. Siapkan stamina tubuh yang kuat sebelum trekking ya.

Leave a Reply