Indahnya Pesona Ornamen yang Ada di Oman

Pertama kali liat anggey ngepost foto ini langsung kagum banget dengan arsitektur benteng di Oman ini, ditambah fort ini bersebelahan dengan Masjid Jami. Yaudah diantara waktu sebelum pulang ke bandara nyempetin mampir ke kota Nizwa, yang mana ternyata dulu bekas capital citynya Oman. Di area fort ini juga terdapat Nizwa Souq, sebuah pasar yang menjual beragam kerajinan dan ornamen-ornamen khas Oman.

Ini kali keduanya nyobain road trip di luar negeri, setelah yg pertama di Ladakh gabung sama beberapa orang share cost sewa mobil waktu itu. Seneng banget rasanya bisa keliling explore Oman, dari mulai mengunjungi Oase ditengah gurunnya, menginap di Gurun Pasir Wahiba Sands, merasakan hawa dinginnya pegunungan Jabal Akhdar sampai melihat bangunan-bangunan eksotis disana. Tapi yang paling berkesan dan paling diinget dari Oman adalah bagaimana keramahan dan kehangatan mereka. Dan alhamdulillah banget kali ini punya temen road trip yg paling bisa diandelin kadek, driver andalan dan organizer handal selama road trip kemaren. Ditunggu lagi dek road trip selanjutnya!

Kata siapa Oman nggak punya daerah dingin? Ketika bikin plan ke Oman kemaren, gue udah berniat masukin Jabal Akhdar ini sebagai salah satu destinasi dalam road trip kali ini. Karena pengen ngerasain hawa pegunungan ala Oman. Yang biasanya Oman itu panas banget, di area Jabal Akhdar ini dingin banget, bahkan jika kita mengunjungi bulan Desember, suhu udara disini akan mencapai titik beku yaitu nol derajat celcius.

Dan sebelum ke area sini gue dari awal udah prepare dong untuk pakaian dan jaket hangatnya, gue bawa Travel Essential yang isi nya baju hangat koleksi Fall Winter dari uniqlo. Dari mulai Jaket Parka Down Seamless, atasan HEATTECH, sampai Celana Warm Lined Windproof semuanya lengkap. Jadi ke daerah bercuaca dingin kayak begini gue udah siap! Ditambah lagi kalian bisa belanja baju – baju di uniqlo secara online ya, sangat mempermudah kita semua nih yang tidak punya waktu memilih di toko secara langsung.

Leave a Reply