Resep Makanan yang Nikmat dan Lezat

Bakso kuah by Apni

Edisi habisin daging Qurban
Baksonya aku giling di luar tempat penggilingan sekalian minta diadonin hihi krna gak punya gilingan & gak mau tambah ribet

Bahan :
Adonan daging sapi
Bawang putih
Garam
Merica
Bumbu kaldu sapi
Air
Bahan pelengkap:
Tahu goreng
Mie kuning /bihun
Sawi
Seledri
Bawang goreng

Cara memasak:
1.Untuk baksonya :
adonan di buletin kecil kecil aja yaa biar gak eneg lalu masukkan ke air yang sudah mendidih, cara buletinnya ada di slide ke 2 ini, pakai sendok
2. Untuk kuahnya :
Air yang sudah mendidih di beri garam, merica, bumbu kaldu sapi, bawang putih yang sudah di geprek, Nah setelah itu masukkan bakso yang sudah jadi. Jangan lupa koreksi rasa
3. Untuk bahan pelengkapnya :
Di rebus dulu ya.. mie kuning dan sawinya. Boleh pakai mie bihun tapi krna ak gak trlalu suka yaa gak pakai
4. Sajikan dengan sambal kecap behhh… Mantap deh

Sayur bayam & kelor by Apni

Daun Kelor punya banyak manfaat loh ternyata :
– mencegah anemia
– baik untuk daya ingat
– kaya antioksidan
– memelihara kecantikan kulit wajah. dll

So.. bisa banget di konsumsi sehari hari yaa bisa di buat sayur salah satunya

Bahan :
1 ikat bayam
Daun kelor secukupnya
Wortel dan tomat sebagai bahan tambahan
1/2 ruas kunci
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Air secukupnya

Bumbu iris
3 Bawang merah
3 Bawang putih

Cara memasak:
– air yang sudah mendidih di beri potongan kunci, & bumbu iris (boleh di tambah daun salam).
– tambahkan bayam& daun kelor yang sudah di potong dr batangnya dan wortel.
– tambahkan garam dan gula
– koreksi rasa jangan lupa
– setelah itu beri irisan tomat dan bawang goreng

Nasi goreng PETE by Apni

Bumbu & cara masaknya sebenernya sama kayak nasi goreng biasa cuma di tambah pete aja, mumpung lagi musim pete , hehe gak nahan sama nikmatnyaa pete
Yang gak suka pete bisa di skip sih.. tapi yakin gak mau nyobain pete?? ueenaak loh ..

Bahan :
1 porsi nasi
Kecap secukupnya
Penyedap rasa secukupnya
Pete yang pasti secukupnya saja
Minyak secukupnya

Bumbu halus:
3 bawang merah
2 bawang putih
Cabe secukupnya
Garam secukupnya

Bahan pelengkap :
Tomat
Timun
Telur
Kubis , selada

Cara memasak:
1. Tumis bumbu halus hingga harus, tambahkan nasi aduk sebentar tambahkan penyedap rasa,kecap, dan yang pasti pete.
2. Aduk hingga merata
3. Koreksi rasa jangan lupa
4. Sajikan dengan bahan pelengkap

Leave a Reply