MANFAAT SUSU COKLAT UNTUK KESEHATAN YANG KAYA AKAN NUTRISI

MANFAAT SUSU COKLAT UNTUK KESEHATAN YANG KAYA AKAN NUTRISI

Siapa yang tidak suka dengan susu coklat yang memiliki rasa yang enak yang dapat disajikan dalam keadaan panas maupun dingin. Coklat memiliki nama latin “theobroma cacao” yang berarti makanan para dewa. Pada masa dulu, para suku aztez mengiling buah coklat hingga halus yang kemudian di campurkan dengan rempah rempah dan air atau madu sebagai minuman. Pada tahun 1494, masyarakyat di jamaika menyeduhkan minuman panas dari serbuk kakao yang baru dipanen dengan direbus bersama susu dan kayu manis sehingga menghasilkan susu coklat. Coklat mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh yaitu protein, kalsium dan vitamin D.

Berikut Ini Beberapa Manfaat Susu Coklat untuk Kesehatan Yang kaya akan nutrisi

1. Membantu meningkatkan massa otot dan daya tahan tubuh

Susu yang kaya akan protein dapat membantu pertumbuhan massa otot dan juga dapat membantu mempertahankan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah lelah saat berolahraga. SUsu juga dapat membantu memulihkan otot yang rusak akibat olahraga yang disebabkan oleh 4 gram karbohidrat dan 1 gram protein yang ada dalam kandungan susu tersebut. Susu juga merupakan sumber energi yang kaya akan lemak jenuh sehingga dapat mencegah massa otot digunakan sebagai energi. Susu coklat yang rendah lemak sangat baik untuk mempercepat pembentukan otot tanpa mendapatkan tambahan kalori.

2. Membantu meningkatkan kesehatan tulang

Susu yang mengandung kalsium dan nutrisi sangat penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Susu mengandung vitamin D yang dapat membantu meningkatkan kekuatan dan kesehatan tulang. Susu yang mengandung vitamin D dapat membantu menghilangkan penyakit rakhitis yang terjadi dikarenakan kurangnya asupan vitamin D yang dapat menyebabkan tulang menjadi lunak dan lemak. Kurangnya asupan vitamin D pada orang dewasa juga dapat menyebabkan pelunakan tulang (osteomalacia) yang dapat meningkatkan risiko tulang lapuk. Dengan mengonsumsi susu cokelat dapat mencegah kelapukan tulang sebab susu cokelat mengandung vitamin D yang dapat membantu mencegah terjadinya kelapukan tulang.

3. Membantu mengontrol berat badan

Susu cokelat yang mengandung protein tinggi dan lemak yang tidak sama dengan minuman lainnya. Hal ini disebabkan kandungan protein dan lemak dapat membuat tubuh merasakan kenyang yang menyebabkan nafsu makan berkurang. Para peniliti menyatakan bahwa dengan mengonsumsi susu yang protein tinggi dan kalori yang rendah dapat membantu menurunkan berat badan. Tapi bagi orang yang tidak bisa mengonsumsi gula dapat diganti dengan susu cokelat tanpa gula atau bisa diganti dengan buah smoothie atau madu yang sama sama memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Leave a Reply