MANFAAT MENGONSUMSI KACANG ALMOND BAGI KESEHATAN

MANFAAT MENGONSUMSI KACANG ALMOND BAGI KESEHATAN

Kacang almond merupakan salah satu kacang yang banyak disukai oleh banyak orang karena memiliki rasa yang enak. Kacang satu ini sering dijumpai bersama dengan coklat silver Queen. Kacang almond mengandung banyak nutrisi dan rendah karbohidrat yang baik untuk kesehatan tubuh. Cara mengolah kacang almond dengan cara dipanggang dapat dikonsumsi sebagai cemilan sehat karena dapat bisa dikonsumsi tanpa memberi tambahan garam. Bagi penderita hipertensi dapat mengonsumsi kacang almond tanpa perlu khawatir tekanan darah. Agar lebih mengetahui manfaat apa saja dari kacang almond bisa simak penjelasan berikut ini.

Berikut beberapa manfaat dari kacang almond bagi kesehatan

1. Membantu menurunkan risiko kanker

Kacang almond memiliki manfaat dalam membantu menurunkan risiko terkena kanker. Hal ini disebabkan kandungan antioksidan dalam kacang almond yang berperan penting dalam menurunkan risiko terkena kanker. Para peneliti menyatakan bahwa dengan sering mengonsumsi kacang ini secara rutin dapat mengurangi risiko kadar radikal bebas dalam tubuh yang merupakan salah satu pemicu terjadi kanker.

2 Membantu mengontrol kadar kolesterol darah

Kacang almond memiliki manfaat dalam membantu mengontrol kadar kolesterol darah karena kacang almond kaya akan vitamin E. Vitamin E merupakan antioksidan yang berperan penting dalam melindungi sel darah dari kerusakan dan membantu mencegah penyumbatan arteri akibat dari kolesterol. Para peneliti menyatakan bahwa dengan sering mengonsumsi kacang ini secara rutin dapat mempertahankan kadar kolesterol baik (HDL) dan mambantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).

3. Membantu menurunkan berat badan

Manfaat kacang almond juga membantu dalam menurunkan berat badan karena kandungan serat yang tinggi dalam kacang almond yang membuat rasa kenyang lebih lama. Dengan sering mengonsumsi kacang ini secara rutin dapat juga mengurangi lemak pada perut. Meskipun begitu, jangan hanya mengandalkan kacang almond dalam menurunkan berat badan tapi juga harus menerapkan pola makan sehat dan olahraga.

Meskipun begitu,  mengonsumsi kacang almond juga harus waspada terhadapa risiko terjadi alergi.  Bagi yang memiliki riwayat alergi terhadap kacang harus menghindari dari jenis makanan satu ini.

Leave a Reply