MANFAAT DAN DAMPAK MEMINUM TEH BAGI KESEHATAN

MANFAAT DAN DAMPAK MEMINUM TEH BAGI KESEHATAN

Siapa yang tidak suka dengan minuman satu ini yang sering diminum saat pagi hari ini. Meminum teh sangat baik bagi kesehatan tubuh jika diseduh dengan benar, akan tetapi ada juga beberapa dampak efek samping bila mengonsumsi teh setiap harinya.Berikut ini beberapa manfaat dan dampak efek samping meminum teh setiap harinya.

Manfaat meminum teh setiap hari bagi kesehatan

1. Menbantu menurunkan berat badan

Jika meminum teh tanpa menggunakan gula, madu dan sirup sangat baik dalam membantu menurunkan berat badan. Teh tidak hanya untuk menghilangkan rasa haus tapi juga membantu mengisi perut agar kenyang dengan beberapa kalori. Meminum teh secara rutin dan dikombinasikan dengan olahraga dapat membantu mempercepat penurunan berat badan.

2. Membantu menghindari risiko kanker kulit

Para peneliti menyatakan bahwa dengam meminum teh memberikan sejumlah nutrisi yang bermanfaat dalam menangkal bebagai jenis kanker. sebuah studi di amerika menemukan cara bahwa dengan menyeduh teh lebih lama agar rasa menjadi kuat dan diminum dalam keadaan panas dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker kulit.

3 Membantu kesehatan tulang

Manfaat meminum teh juga membantu dalam kesehatan tulang dengan meminum beberapa cangkir teh sehari. Hal ini disebabkan bahwa teh mengandung nutrisi kuat yang membantu merangsang pembentukan tulang dan membantu memperlambat kerusakan pada tulang.

Dampak efek samping meminum teh setiap hari bagi kesehatan

1. Membuat berat badan bertambah bila dicampur dengan bahan lain

Meminum teh dengan campuran lain dapat membuat berat badan bertambah hal ini disebabkan tubuh mendapat asupan kalori yang melebihi batas saranan harian. Mengubah teh menjadi manis dengan dicampur gula atau susu membuat tubuh mendapatkan tambahan kalori yang menyebabkan tubuh menjadi bertambah.

2. Membuat tubuh sering buang air kecil

Dampak teh yang lain adalah menbuat tubuh sering buang air kecil, hal ini disebabkan kandungan kafein pada teh yang membuat tubuh menjadi sering buang air kecil. Cara mengatasinya dengan cukup meminum teh dalam jumlah normal saja dan tidak berlebihan agar terhindari dari sering buang air kecil. Miskipun begitu, tubuh kita tidak akan terkena dengan masalah mengalami dahidrasi.

Leave a Reply