MANFAAT MADU BAGI KESEHATAN DAN KECANTIKAN

MANFAAT MADU BAGI KESEHATAN DAN KECANTIKAN

Siapa yang tidak kenal dengan madu yang memiliki banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh dan kecantikan. Manfaat madu berasal dari kandungan nutrisi yang terdapat pada madu. Madu mengandung banyak nutrisi yaitu vitamin A, vitamin B, vitamin E, vitamin k, vitamin C dan vitamin B kompleks yang dihasilkan dari lebah pollen dan lebah propolis . Madu merupakan pemanis alami yang sering digunakan sebagai pengganti gula disebabkan madu memiliki rasa yang manis dan lezat.

Berikut Ini Beberapa Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat madu dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang disebabkan meningkatnya produksi sel sel dalam tubuh. Hal ini disebabkan nutrisi yang dikandung madu sangat membantu meningkatkan imun dalam tubuh yang dapat menghindari terjadinya infeksi.

2. Dapat meredakan batuk

Manfaat madu juga dapat meredakan batuk ini disebabkan oleh madu yang memiliki rasa main yang dapat meningkatkan produksi air liur dalam melembapkan tenggorokan sehingga dapat mengurangi rasa gatal di tenggorokan.  Rasa gatal yang berkurang menyebabkan batuk yang dialami menjadi reda.

3. Membantu mempercepat penyembuhan luka

Manfaat madu juga dapat mempercepat penyembuhan luka, ini disebabkan madu dapat membantu menyingkirkan sel sel jaringan yang mati dan membunuh bakteri agar terhindar dari infeksi dan juga membantu mempercepat pembentukan sel kulit baru. Luka yang dapat disembuhkan antar lain luka bakar, tergores, dan luka bekas gigitan nyamuk, tapi madu yang digunakan harus dalam kondisi steril agar terhindar dari infeksi.

4. Membantu menjaga kesehatan jantung

Jantung merupakan organ paling penting diantara lainnya, sehingga jika jantung mengalami penyumbatan pembuluh darah dapat mempengaruhi organ lainnya.  Untuk mengatasi masalah tersebut dapat mengonsumsi madu yang mengandung senyawa fitonutrien yang dapat memperlancar aliran darah sehingga tidak terjadi penyumbatan pembuluh darah dan juga membantu mencegah terbentuknya ateroklerosis.

5.  Membantu melembabkan kulit wajah

Selain membantu kesehatan tubuh, madu juga dapat membantu kecantikan salah satu membantu melembabkan kulit. Dengan cara mengoleskan madu ke permukaan wajah lalu tunggu hingga kering kemudian dibilas dengan air bersih, dilakukan setiap hari secara rutin untuk menghasilkan wajah yang kenyal dan lembab.

6. Membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat

Manfaat madu juga dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Madu mengandung zat anti inflamasi yang dapat mengurangi peradangan yang disebabkan timbulnya jerawat dan juga menghilangkan bekas jerawat. Dengan cara mengoleskan madu ke permukaan wajah lalu tunggu hingga beberapan menit kemudian dibilas dengan air bersih. lakukan setiap hari untuk menyamarkan bekas jerawat pada permukana wajah.

Leave a Reply