Titik Lemah Timnas Jerman Terdapat Di Lini Pertahanan

Legenda sepak bola Jerman Jurgen Kholer menyebutkan jika Timnas Jerman memiliki sebuah kekurangan pada tim saat ini, ia menyebutkan jika lini pertahanan mereka saat ini mulai melemah menyusul pensiunnya beberapa pemain bertahan yang telah termakan usia.

Sejauh ini pernyataan Kholer sendiri memang ada benarnya mengingat pemain pemain seperti Philip Lahm, Bastian Shweinsteiger, Per Martesaker memang telah memutuskan pensiun dalam bereapa msusim terakhir ini. Apalagi skua timnas Jerman tahun ini sudah sangat jauh berbeda dengan timnas jerman empat tahun yang lalu yang terkenal dengan pertahanan mereka. Loew sendiri memang lebih mengandalkan pemain pemain muda pada Piala Dunia 2018.

Jika dilihat hanya Jerome Boateng dan Mats Hummels yang lebih berpengalaman di lini pertahan tim Panser Jerman.

”Ini sangat sederhan , jika para defender tim tidak bermain di level tertinggi sepak bola maka mereka akan sangat mengkhawatirkan.”

”Saya sudah melihat dan merasakan jika tim pada saat ini banyak yang tidak terlalu serius untuk mengurus lini pertahanan mereka.”

Kholer sendiri yakin jika pengalaman yang di miliki Loew dengan timnya sangat mengetahui bagaimanan timnya bermain dan tahu benar dimana titik lemah yang akan di perbaiki olehnya.

”Dia Loew memiliki pengalaman melatih tim ini telah sangat lama, dia banyak meraih hasil bagus dan menciptakan banyak pemain pemain bintang untuk skuat ini, ini sepeti regenerasi. Ini akan sangat bagus untuk masa depan tim. ”tuturnya.

”Loew memiliki semua Atribut tersebut ia akan akan mempersiapkan timnya dengan sangat baik sebelum pertandingan di gelar.” tutup Kholer

Leave a Reply