Makanan Enak Namun Tinggi Kolesterol Yang Wajib Di Hindari

Makanan Enak Namun Tinggi Kolesterol Yang Wajib Di Hindari

Makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari tanpa kita sadari bisa menjadi penyebab meningkatnya kolesterol dalam tubuh. Oleh karena itu, memilih makanan yang tepat sangat penting untuk di lakukan, terlebih lagi bagi kamu yang memiliki kolesterol tinggi.

Kolesterol sebenarnya di butuhkan oleh tubuh untuk memproduksi hormon dan membangun sel tubuh. Tapi, jika kadar kolesterol dalam darah terlalu tinggi, resiko penyakit jantung dan stroke akan semakin besar pula.

Nah, supaya kamu bisa menjaga kadar kolesterol dalam tubuh tidak meningkat. Berikut ini ada beberapa makanan yang sebaiknya kamu hindari.

1. Kulit ayam

Kulit ayam sering kali menjadi rebutan saat makan di salah satu restoran ayam cepat saji. Kulit ayam biasanya di olah dengan cara di goreng tepung sehingga memberikan tekstur yang renyah dan gurih.

Tapi, bagi penderita kolesterol tinggi sebaiknya menghindari makanan satu ini karena kandungan lemak jenuh yang ada di dalamnya lebih banyak. Bahkan lebih banyak dari yang terkandung dalam dagingnya.

2. Udang

Udang sudah pasti menjadi hidangan yang paling banyak di pesan saat makan di restoran seafood. Rasa dagingnya yang manis dan gurih membuat siapa saja ketagihan.

Meski begitu, kandungan kolesterol dalam udang tidak boleh kamu anggap remeh. Sebab, kadar kolesterol dalam udang jauh lebih besar dari ikan dan makanan laut lainnya. Jadi, buat kamu yang punya kolesterol jangan makan udang berlebihan meskipun itu enak.

3. Gorengan

Gorengan adalah jajanan lokal khas Indonesia yang bisa kamu jumpai di mana saja. Gorengan yang di jual juga sangat beragam, mulai dari pisang goreng, tahu isi, bakwan, sampai mendoan yang bisa bikin ketagihan.

Namun, rasa nikmat gorengan ternyata diam-diam bisa mengancam kesehatan kamu. Karena gorengan mengandung tinggi kalori dan lemak trans yang bisa menyebabkan penyakit kardiovaskular.

Nah, itulah beberapa jenis makanan enak namun berbahaya bagi penderita kolesterol. Ada baiknya kamu memilih makanan yang lebih sehat karena rasanya juga tidak kalah enak dari makanan-makanan di atas tadi ya.

Leave a Reply