Unay Emery Senang Jika Welbeck Mau Bermain Sebagai Full Back Musim Ini

Pemenangbola.net РManager Arsenal Unay Emery tampaknya akan memainkan Danny Welbeck sebagai pemain bertahan musim ini, bukan seorang Defender tapi Fullback  Kiri. Arsenal memang sedang krisis pemain di sektor bek kiri mengingat begitu banyak pemain yang mengalami cedera pada awal musim ini. Nacho Monreal yang baru sembuh dari cedera mulai berlatih pada hari ini, sedangkan Sead Kolasianac mengalami cedera yang di akibatkan kabuhnya lutunya.

Ketika pertandingan melawan Manchester City dimana Emery berani memainkan pemain muda Ainsley Maitland-Niles sebagai bek kiri Arsenal malah harus membuat kesalahan, pertahanan mereka di bom bardir oleh Manchester City dengan bukti dua gol mengarah ke gawang Peter Cech.

Sementara bek anyar mereka yang bermain di posisi Full Back kanan yakni Stepan Leisteiner juga tidak bisa bermain di posisi bek kiri, ia cendrung bek kanan murni yang tidak pernah di geser posisinya kecuali menjadi seorang Winger yang dipaksakan bermain lebih kedepan.

Mau tidak mau Unay Emery berpikir untuk memainkan striker Arsenal Danni Welbeck sebagai full back kiri pada pertadingan selanjutnya. Memang sedikit aneh karena itu bukan merupakan posisi aslinya, terlebih Emery yakin jika mantan pemain MU itu bisa bermain di banyak posisi hal tersebut menjadi pengecualiaan.

”Dia Danny memiliki kemampuan bermain sebagai Striker, Winger kanan, Winger Kiri bahkan menjadi seorang Seccond Striker. Ketika di latihan ia mencoba bermain sebagai bek kiri, tapi ia bisa melakukannya dengan sangat bagus.”

‘”Saya sangat suka dengan pemain yang memiliki semangat juang untuk membantu tim ini, dia merupakan pemain bermain di depan namun ia mau bermain sebagai pemain bertahan, ini luar biasa.”