Kapten Liverpool : Kekalahan di Partai Final Merupakan Mimipi Buruk, Kami Ingin Menang!

Kapten Liverpool Jordan Henderson mengungkapkan jika dirinya amat serius dalam menatapi laga final Liga Champions kontra Real Madrid pada akhir pekan ini. Bagi Henderson ia tak mau gagal dalam laga sebuah pertandingan di laga final mendatang.

Henderson selaku kapten klub bersama rekan setim langsung terbang ke Kiev pada kamis  24/05 kemarin.Mereka akan menantang juara bertahan Real Madrid di partai final.

Pertandingan pertama ini sendiri merupakan partai final kedua ketika di tangani oleh Jurgen Klopp, pasalnya pada musim lalu ia berhasil membawa Liverpool bermain di partai final Liga Eropa menghadapi Sevilla, Nahas mereka harus tersingkir oleh wakil asal Spanyol tersebut. Ternyata kenangan tersebut masih di ingat oleh Henderson yang membuatnya enggan merasakan kekalahan di partai final, menurutnya itu akan sangat menyakitkan bagi dirinya maupun klub jika terulang kembali.

‘’Kekalahan di partai Final merupakan sebuah kenangan terburuk dalam karier saya sebagai pesepak bola profesional, itu sangat menyakitkan.’’ ucap Henderson kepada ESPN.

‘’Itu tidak terlupakan partai final [ Liga Europa] pelatih kala itu sangat mengerikan,ia amat terpukul dengan hal tersebut demikian juga kami. Itu seperti kegelapan yang tak pernah sirna.Tapi ketika kami sampai di hotel tiba tiba ia mulai berubah dan ia mengungkapkan begitu bangganya ia kepada kami hingga kami berhasil masuk ke babak final pada saat itu. Jadi pengalaman yang kami dapatkan begitu berharaga semenjak ia datang untuk melatih klub ini.’’ tutur Henderson.

‘’Pelatih membuat kami sadar jika sebuah kekalahan merupakan awal dari keberhasilan, dirinya seperti memiliki tujuan untuk menanti jika ada sebuah hal yang sangat besar sedang menanti kami. Dan tidak di sangka pada akhir pekan ini kami akan bermain di babak final lagi namun di ajang yang berbeda.Dan kami telah mempersiapkan hal itu dengan sangat baik.’’ tutup Kapten The Reds tersebut.

Pertandingan ini sendiri merupakan ajang pembuktiaan bagi Jurgen Klopp, apakah ia mampu membawa Liverpool menghancurkan dominasi Real Madrid pada akhir pekan ini,ataukah ia akan kembali merasakan kekalahan di partai final lagi.

Leave a Reply