Dunia Sepak Bola Akan Bersedih Dengan Keputusan Buffon Untuk Pensiun

Seperti yang diketahui bahawa kapten Juventus, Gianluigi Buffon tengah terlibat kasus dengan UEFA karena protes keras yang dilakukannya terhadap wasit terkait pinalti yang di berikan oleh wasit tersebut kepada Real Madrid. selain gagal melaju ke babak selanjutnya Gianluigi Buffon terkena sanksi kartu merah oleh wasit dan Terancam sanksi yang akan di proses oleh UEFA terkait tindakan disiplin dalam pertandingan tersebut.

Sederetan hal tersebut kemudian disambut oleh kabar dari Buffon untuk segera pensiun dari dunia sepakbola atau gantung sarung pada akhir musim nanti. Keputusan yang merupakan kerugian besar untuk tim Juventus karena harus kehilangan kapten sekaligus seorang legenda sepakbola dunia.

Kehadiran Buffon dalam tim Juventus sangat berdampak besar dalam kemenangan di setiap laga yang di jalani mereka setiap musimnya. Wakil Presiden Juventus mengakui bahwa keputusan pensiun yang di buat oleh Buffon merupakan ketakutannya selama ini. Meskipun keputusan pensiun tersebut mungkin bukan menjadi hal yang hanya dirasakan oleh Juventus namun merupakan kehilangan bagi dunia sepakbola.

Juventus tanpa kehadiran seoarang Buffon pastinya akan sangat sulit sebagaimana yang di sampaikan oleh wakil presiden Juventus tersebut. ia mengakui besar pengaruhnya Buffon dalam sepakbola yang di miliki Juventus. Paved Nedves yang merupakan wakil presiden klubnya menegaskan bahwa mimpi untuk membangun sudah ada saat kedatangannya bersama sama dengan Buffon pada tahun 2001 silam. Ia mengaku akan menghormati keputusan sang legenda tersebut dan masih akan melanjutkan mimpinya bersama dengan Juventus.

Leave a Reply