3 Cara Paling Mudah Mengatasi Masalah Ketiak Yang Basah

Aktivitas harian kita yang cukup padat biasanya akan membuat kita lebih mudah berkeringat, namun keringat yang muncul di beberapa bagian yang tidak di inginkan seringkali membuat kita merasa tidak nyaman. Dan salah satu bagian yang paling mudah berkeringat dan membuatĀ  kita semua tidak percaya diri saat itu terjadi adalah bagian ketiak.

Ketiak yang basah sering menjadi masalah yang paling banyak di alami orang-orang. Saat ini masalah ini terjadi dan terlihat oleh orang-orang di sekitar kita tentu saja akan membuat kita jadi malu. Tapi, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan masalah seperti ini, kamu bisa mencoba beberapa tips di bawah ini yang mampu mengatasi ketiak basah.

1. Hindari Penggunaan Baju Yang Ketat

Baju yang terlalu ketat selain tidak nyaman di pakai, juga bisa membuat tubuh lebih mudah panas atau gerah sehingga lebih mudah berkeringat. Ada baiknya kamu memilih baju dengan bahan kain katun. Karena kain katun memiliki serat yang lebih jarang atau berongga sehingga bisa membuat sirkulasi udara bisa dengan mudah keluar dan masuk.

2. Mengeringkan Tubuh Secara Keseluruhan, Terutama Bagian Ketiak

Cuaca yang panas sudah pasti akan membuat tubuh kita menjadi lebih mudah panas dan berkeringat yang di mana hal ini akan memicu terjadinya ketiak basah. Cara paling mudah untuk mengatasinya adalah dengan mandi lebih sering. Namun perlu kamu ketahui juga saat setelah selesai mandi, kamu di haruskan untuk mengeringkan tubuh kamu secara keseluruhan dengan benar khususnya di bagian ketiak.

Baru kamu bisa menggunakan deodoran atau perspiran. Jika tidak, ketiak kamu akan tetap dalam keadaan basah jika kamu menggunakan produk seperti itu ketika ketiak kamu masih basah.

3. Konsumsi Air Putih Lebih Sering

Jika sampai saat ini kamu masih kurang mengkonsumsi air putih, sebaiknya kamu mengubah kebiasaan satu ini dan perbanyak konsumsi air putih. Sebab kekurangan asupan cairan dalam tubuh bisa mengakibatkan dehidrasi dan menyebabkan suhu tubuh lebih mudah panas dan gerah. Jadi jika konsumsi cairan harian kamu terpenuhi dengan benar, maka tubuh akan lebih dingin dan membuat produksi keringat oleh tubuh akan lebih sedikit.

 

Leave a Reply