Menimbang Kekuatan Juventus Musim Ini Di Liga Champions

Pemenangbola.net-Juventus pada musim ini merupakan salah satu klub paling royal mendatangkan banyak pemain barus setalah As Roma. I Biancconeri yang biasanya hanya mendatangkan pemain pemain kelas dua malah mengejutkan banyak orang ketika mereka mengumungkan kesepakatan dengan Superstar sepak bola dunia Cristiano Ronaldo.

Bisa di bilang transfer Ronaldo dari Real Madrid ke Turin seperti Durian Runtuh yang begitu besar memberikan dampak kepada Juventini. Sebagian orang meragukan transfer itu terlaksana awalnya bahkan ada yang mengatakan jika transfer tersebut merupakan akal akalan dari Ronaldo untuk memperbesar pendapatannya di Madrid.

Sayangnya justruĀ  Madridnistalah yang mendapatkan tamparan keras dari kepindahan sosok berusia 33 tahun tersebut. Mengingat Ronaldo merupakan Ikon klub yang belum tergantikan selama sembilan musim di Santiago Bernabue hal itu seperti bencana bagi klub yang berpusat di ibu kota Spanyol itu.

Management Juve sendiri berhasil menggaet Ronaldo dengan biaya hanya mencapai 105 juta euro dengan kontrak berdurasi empat musim dan gaji mencapai 30 euro permusimnya. Jadi bisa di bayangkan klub klub seperti PSG, hingga mantan klub Ronaldo, Manchester United merasa linu mendengar klub yang idientik dengan warna putih hitam itu sangat mudah mendatangkan sang bintang. Apalagi kontrak dirinya bersama Madrid seharusnya mencapai 1 milliar dolar atau sekitar 17 trilliun pada beberapa musim terakhir.

Kedatangkan Ronaldo ke Allianz Stadium membuat para fans Juventus merasa optimis bisa meraih kejayaan terutama di pentas eropa sedangkan Juventus sendiri terakhir meraih sih kuping besar pada tahun 1996 dan itu sudah sangat lama hampir sekitar 20 tahun yang lalu.

Banyak kalangan media yang mempertanyakan apakah sih Nyonya Tua bisa mendapatkan Liga Champions pada musim ini dengan kehadiran Ronaldo ? jika kita telisik Juve memang memiliki peluang besar terutama di sektor mentalitas yang akan di pengaruhi oleh Ronaldo yang memang sudah sangat berpengalaman. Tapi kita tidak bisa membandingkan Ronaldo di Madrid dengan dirinya bersama Juve, alasanya adalah materi pemain Madrid yang melayani Ronaldo untuk mencetak gol jelas lebih unggul dari Paulo Dybala dan kawan kawan.

Tidak hanya itu kekurangan lini pertahanan Juventus yang di tinggal oleh Gianluggi Buffon juga akan sedikit berpengaruh terutama menuanya Giergio Chiellini dan Andree Barzagli. Keduanya saja sudah berusia 35 ke atas dan memasuki usia 36 tahun. Mengingat kompetisi yang musim depan akan kembali di ikuti oleh wakil wakil Inggris yang musim ini juga tak kalah melakukan belanja besar besaran dengan harga wahid, kemungkinan Juventus masih membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan Liga Champions Eropa musim ini.