Beberapa Manfaat Dari Daun Salam Untuk Kesehatan

Siapa sih yang tak mengenal pada bumbu masak yang ini? daun salam ini adalah sebagai bumbu masak dan juga sebagai bahan penambah aroma yang sangat sering digunakan pada dalam menu rebusan, sup , tumisan dan kukus dan tak hanya itu saja ada banyak manfaat lebih dari daun salam ini lho.

Daun salam ini yang diketahui mengandung minyak atsiri, flavonoid, alkaloid tanin, methachaficol. Karena berbagai kandungan ini, daun yang sudah dimanfaatkan untuk pengobatan yang secara alami lho.

Simak Inilah Beberapa Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan

Membantu Menurunkan Kadar Asam Urat
Untuk penyakit asam urat yang disebabkan penumpukan kristal pada persendian yang akibat tingginya kadar asam urat yang ada dalam tubuh. Sering sekali penyakit ini yang mengakibatkan sakit dan pembengkakan didaerah jari kaki , tumit dan pergelanan tangan. Nah. dari daun salam ini ternyata berpotensi untuk bisa mengatasi sebuah masalah seperti ini.

Manfaatnya dari kandungan flavonoid ini yang memilkiki sifat antioksidan dan mampu untuk menghmbat enzim xanthine oxidase, sehingga yang pembentukan asam urat dalam tubuh yang terhambat. Selain dari itu ada pula yang berpengaruh dari yang kandungan triterpen, alkaloid dan polifenol ang bersifat diuretik sampia yang menjadi produksi urine yang lebih banyak, dan menjadikan sebagai asam urat yang dikeluarkan pada saat yang berkemih ini.

Membantu Penurunan Demam
Khasiat yang menakjubkan yang ditawarkan dari daun salam yaitu kemampuannya yaitu dapat meredakan peradangan. Dan agen antiinflamasi ini telah berasal dari flavonoid. Penelitian yang membuktikan bahwa ekstrak etanol daun salam pada berbagi variasi dosisi yang mampu untuk menghambat dan juga menekan peradangan pada dalam sebuah uji coba yang ke hewan.

Manfaat ini yang diduga karena sebuah peran flavonoid yang dapat memberi sebuah efek antiinflamasi dalam ekstrak di daun salam. Cara kerjanya yaitu dengan menghambat pada jalur siklooksigenase yang ada pada jalur metabolisme yang di asam arakidonat.

Dapat Menjadi Antibakteri
Dengan adanya yang senyawa antibakteri yang seperti minyaki atsiri, flavonoid, tanin yang terdapat pada dalam daun salam yang dapat menjadi daun ini yang tak usah yang ditanyakan lagi untuk yang aktivitas dari antibakterinya lho. Infusa dan rebusan dari air daun salam ini telah mampu yang menghambat pada pertumbuhan bakteri.

Penelitian ini yang telah mengatkaan bahwa daun salam yang berpotensi untuk yang dijadikan sebagai altenatif antiseptik secara alam untuk pengobatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *