Beberapa Alasan Mengapa Gigi Bungsu Harus Dicabut Saat Tumbuh Miring?

Untuk gigi geraham yang paling ujung atau yang biasanya dikenal sebagai gigi bungsu ini merupakan gigi terakhir yang baru tumbuh pada masa remaja atau yang di awal usia umuran 20tahun. Untuk sebagian orang, gigi ini yang kerap tumbuh dengan posisi yang miring, sehingga dalam menimbulkan keluhan rasa sakit.

Untuk masalah gigi ini yang disebut sebagai impaksi. Impaksi ini adalah gigi bungsu yang dapat terjadi karena ketidaksesuaian antara ukurran gigi dan rahang tersebut. Apabila anda yang kondisi impaksi tersebut yang telah berdampak buruk terhadap gigi dan jaringan sekitaranya, ini yang tidak boleh untuk yang dibiarkan. gigi bungsu ini yang tumbuh dengan posisi yang tidak normal yang seperti harusnya untuk dicabut.

Beberapa Alasan Mengapa Harus Cabut Gigi Bungsu Yang Miring

Gigi Impaksi Dan Gigi Sampingnya Menjadi Berlubang
Dalam sisa makanan yang tertinggal pada celah diantara kedua gigi tersebut yang akan bisa menyebabkan gigi impaksi dan gigi sampingnya berleubang. JIka hal ini yang dibiarkan, maka akan muncul pada keluhan nyeri bila yang terkena rangsangan dingi dan saat anda memasuki makanan.

Gigi bungsu yang telah di non vital atau yang mati dikkarenakan pada kondisi gigi yang berlubang akan telah ditangani dapat bisa menjadi sebuah sumber infeksi pada kronis atau yang bisa menyebarkan ke organ tubuh lain yang letaknya sangat jauh sekali.

Dapat Merasakan Rasa Sakit Bagian Kepala
Rasa nyeri dan sakit pada kepala itu yang merupakan sebuah hal yang umum telah terjadi oleh penderita impaksi gigi bungsu. Pada penelitian hampir semua pasien dengan impaksi gigi bungsu yang mengalami sakit kepala, yang mulai dari tingan sampai yang sangat bisa menganggu.

Tentunya rasa nyeri ini telah menimbulkan ketidaknyaman dan dapat bisa mengganggu produktivitas dalam harian.

Dapat Menyebabkan Timbunan Makanan Dan Plak
Untuk letak dari gigi bungsu yang tidak normal ini yang akan menyebabkan muncul celah yang antara gigi dengan didi yang sebelahnya. Hal ini yang dapat menjadi terselipnya makanan dan juga bakteri yang akan menumpuk dan tentunya menjadi sangat sulit untuk dibersihkannya.

Penelitian mengatakan timbunan makanan dan plak ini yang dapat mengakibatkan dengan banyak sekali hal, seperti yang peradangan,bauk mulut, gigi berlubang dan jika yang dibiarkan akan bisa menjadi abses gigi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *