Murphy : Pembeliaan Keita Buat Liverpool Mengerikan

Pemenangbola.net – Salah satu pakar sepak bola Danny Murphy melayangkan pujian kepada Liverpool ketika berhasil mendapatkan pemain seperti Naby Keita. Murphy menilai jika sang pemain merupakan salah satu pemain yang begitu potensial dan akan sangat bagus untuk permainan Liverpool.

Liverpool sendiri berhasil mendapatkan Keita dari klub asal Jerman, RB Leipziq dan harus membutuhkan proses semusim untuk bisa mendapatkannya karena pihak Lepzig masih membutuhkannya saat itu.

Kedatangan Keita sendiri memang membuat banyak fans dan para legenda Liverpool sedikit binggung bagaimana pemain seperti dirinya bisa di beli mengingat sang pemain hanya bermain di Lepzig yang merupakan klub yang tidak terlalu populer di Bundes Liga.

Datangnya Keita membuat The Reds memilki lini tengah yang begitu kuat karena selama ini mereka tidak memiliki gelandang yang memiliki kekuatan di lini tengan yang mampu menghubungkan pertahanan dan penyerang dengan sangat baik.

Hasilnya Keita mampu bermain selama tiga pertandingan berturut tanpa pernah di cadangkan oleh Jurgen Klopp.Murphy bahkan menilai kualitas Keita bisa lebih baik dari gelandang Chelsea N’golo Kante.

”Keita merupakan pemain yang selama ini di cari oleh Liverpool, dia merupakan gelandang yang kuat di lini tengah bertahan lalu menyerang dengan sangat baik. Kualitasnya bahkan setara dengan Kante di Chelsea bahkan Keita masih bisa berkembang lagi jika ia berhasil mengeluarkan kemampuaan terbaiknya musim ini.”

Dari sudut pandang yang terlihat memang Keita memiliki permainan yang sangat mirip dengan Kante, dan jelas Liverpool sangat beruntung bisa mendapatkan gelandang berpaspor Guiniea ini.