David De Gea : Tidak Bunuh Orang Saja Dikritik, Luar Biasa

Penjaga gawang timnas Spanyol DavidĀ  De Gea mengaku kecewa dengan kritikan yang di terimanya usai ia harus menjadi bahan olok olok karena Cristiano Ronaldo berhasil mencetak Hatrick ke gawangnya ketika Spanyol berjumpa Portugal dalam fase grup B Piala Dunia 2018.

De Gea sendiri harus sial gawangnya di bobol oleh bintang Real Madrid tersebut apalagi gol kedua Ronaldo sempat di tepis oleh penjaga gawang Manchester United malah masuk ke gawanya sendiri Blunder tersebut lah yang membuat sosok yang santer dikabarkan diburu oleh Real Madrid mendapatkan kritikan pedas dari para pengamat sepak bola.

Kipert utama timnas Spanyol sendiri memang tidak berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti ketika bermain untuk Manchester United. Terbukti tiga shoot on target Portugal berbuah tiga gol untuk pertandingan yang berjalan imbang tersebut.

”ini tidak adil, ketika anda berhasil membuat banyak penyelamatan dan melakukan satu blunder maka yang akan di ingat oleh orang adalah satu kesahalan yang anda lakukan.

”Tendangan Ronaldo memang sangat kuat saya sempat menahannya namun bola tersebut terlepas begitu saja, dan saya akui posisi kaki saya telah salah. Jadi ini seperti saya tidak membunuh seseorang namun terus dikritik.”ucap kiper Manchester United.

Jalannya Pertandingan

Timnas Spanyol sendiri sempat tertinggal oleh gol penalti Ronaldo pada menit ke 24” usai kapten Portugal itu di langgar oleh Nacho Fernandes di dalam kotak penalti. Ronaldo yang menjadi algojo langsung menuntaskan kesempatan tersebut dengan sangat baik, Portugal pun unggul 1-0.

Melihat mereka tertingal, Sergio Ramos dan kawan kawan langsung memiminta rekan rekannya untuk langsung mendominasi pertandingan, Menit ke 30” Diego Costa yang tidak terjaga dengan baik berhasil menciptakan gol dengan tanpa kawal sang striker melepas tembakan datar keras hingga membuat kiper Rui Patricio mati langkah, skor imbang pun tak terelakan.

Kembali dan Kembali Ronaldo menjadi sosok yang di sorot usai berhasil membuat Portugal kembali unggul dengan skor 2-1 berawal dari kesalahan lini pertahan Spanyol yang memberikan ruangĀ  kepada mantan penyerang Manchester United hingga melepaskan tembakan keras datar yang sempat di tepis oleh David De Gea namun sayang bola tersebut telepas dari tanganya hingga membuat Portugal kembali unggul

Spanyol tampaknya di buat tak percaya diri oleh Portugal, mereka yang kembali tertingal kembali mencoba menyerang pada menit 57” Diego Costa kembali berhasil menyamakan kedudukan berawal dari umpan yang diberikan oleh Nacho di sisi pertahanan kiri Portugal dan Costa sendiri tak terjaga oleh defender Portugal yang membuatnya mudah untuk menyamakan kedudukan.

Tim Matador yang terus mendominasi langsung mencoba terus menyerang hingga berhasil unggul atas Portugal di menit ke 69” Nacho Fenandes berhasil membalas kesalahannya atas penalti Ronaldo dengan menembak dari luar kotak Penalti hingga membuat Rui Patricio kembali mati langkah Spanyol pun unggul dengan skor 3-2.

Seleccao yang tak ingin kalah begitu saja langsung mencoba bangkit guna mencuri satu poin dari Spanyol, kali ini Ronaldo memang menujukan siapa dia sebenarnya dengan berhasil mencetak Hatrick ke gawang David De Gea, Pada menit ke 88” CR7 yang mengambil tendangan bebas dengan jarak 33 Meter berhasil melepaskan tendangan bebas yang indah untuk menghujam De Gea untuk ketiga kalinya. Portugal pun berhasil menahan imbang Spanyol dengan skor 3-3.

CategoriesUncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *