Manchester City Harus Kalah Dengan Borussia Dortmund Pada Pramusim

CHICAGO – Dengan begitu banyaknya pemain tim utama Manchester City yang masih harus kembali ke pramusim setelah Piala Dunia, Riyad Mahrez memulai debut pertamanya untuk klub dengan kekalahan 1-0 pada Sabtu di Borussia Dortmund di International Champions Cup di antara pemain eklektik. barisan anak-anak dan mantan-loane dengan masa depan yang tidak pasti.

Namun dalam pertandingan yang terpisah-pisah itu lebih banyak tentang membersihkan jaring laba-laba musim panas, penandatanganan rekor klub senilai 60 juta poundsterling menawarkan sekilas mengapa Pep Guardiola memutuskan untuk memperbarui, dan menang, mengejar pemain sayap asal Aljazair.

Mahrez bermain selama 72 menit meskipun permainannya penuh dengan perubahan yang sering terjadi, dan dia paling dekat dengan membuat terobosan untuk City dengan tendangan bebas 20-yard yang dengan brilian dibalik mistar gawang oleh penjaga gawang Dortmund Marwin Hitz. Tapi, yang lebih penting, ia mengisyaratkan bahwa ia memiliki fleksibilitas dan kecerdasan yang diperlukan untuk masuk ke dalam sistem taktis fasih Guardiola, yang musim lalu menyebabkan kemenangan Premier League memecahkan rekor City.

Meskipun mencetak rekor 100 poin dalam kampanye domestik, skuad City jatuh pendek di Liga Champions, yang mengapa mereka telah menambahkan lebih banyak ancaman menyerang ke sisi yang mencetak 143 gol di semua kompetisi musim lalu.

Kemampuan unik Mahrez, yang mungkin kurang dari pemenang gelar Guardiola, adalah kemampuannya untuk secara teratur mengalahkan pemain dalam situasi satu lawan satu. Pemain berusia 27 tahun itu menjadi ancaman konstan ketika diasingkan melawan para pemain bertahan selama musim 2015-16 gelar Leicester City yang tak terlupakan ketika ia memenangkan PFA Player of the Season. Dalam tim Guardiola, ketika pertahanan sering secara konstan direntangkan, itu menambah dimensi lain dan menjelaskan mengapa Catalan kembali untuk pemainnya setelah absen di jendela transfer Januari ketika Foxes mengutip harga 95 juta pound.

City telah mengamankannya untuk dua pertiga dari biaya itu, dan itu bisa berubah menjadi tawar-menawar jika dia mampu memiliki dampak yang sama seperti yang dia lakukan di musim keajaiban Leicester.

Riyad Mahrez menggiring bola saat kehilangan Piala Champions Internasional Manchester City ke Borussia Dortmund. Matt McNulty – Manchester City / Man City melalui Getty Images
Mahrez memulai pertandingan pertamanya dalam posisi lebar ortodoks tetapi berjuang untuk membuat banyak dampak dalam 20 menit dikelilingi oleh pemain asing, banyak di posisi yang tidak dikenal. Luke Bolton, seorang pemain sayap muda, membuat awal pertamanya sebagai bek kanan sementara dan berjuang keras saat berada di dalam dirinya, pemain asal Brazil, Douglas Luiz, berada di posisi gelandang bertahan yang gagal dipegangnya selama pinjaman musim di sisi Spanyol, Girona. Dalam pembuka Premier League City melawan Arsenal pada 12 Agustus, posisi tersebut akan diambil oleh Kyle Walker dan Fernandinho. City melewati bola dengan percaya diri tetapi tidak pernah mengancam gawang Dortmund dari permainan terbuka.