PD 218 : Swedia 1-0 Korea Selatan

Pertandingan antara Swedia dengan Korea Selatan harus di tentukan oleh teknologi ternyara VAR yang baru saja di terapkan oleh FIFA.Kemenangan Swedia sendiri di tentukan oleh penalti Andreas Granqvist pada menit ”65. Vonis penalti yang di dapat setelah wasit maninjau tayangan ulang melalui Video bantu wasit yakni VAR, Dengan hasil ini Swedia menyamai Meksiko di puncak klasmen Grup F dengan koleksi tiga poin berkat kemenangan identik 1-0. Korea Selatan menemani Jerman di peringkat ketiga dari empat poin yang di dapatkan.

Jika melihat dari data Statistik, Swedia memang pantas menang karena menguasai laga dan menciptakan empat perluang emas. Sebaliknya Korea Selatan tidak mampu menciptakan satu tembakan tepat sasaran selama 90 menit pertandingan.

Pertandingan berjalan dengan tempo sedang pada 15 menit pertama. kedua tim terlihat masih mencari cari bentuk permainan terbaiknya di awal laga.

Peluang emas bagi Swedia terjadi pada menit ”20 Marus Berg yang sudah berhadapan dengan kiper Cho Hyun Woo gagal memanfaatkan peluang. Sedangkan tendangan kaki kirinya masih mengenai kaki sang kiper.

Dengan hal ni Swedia akan berhak menghadapi pertandingan selanjutnya untukk lolos ke 16 besar Piala Dunia dengan demikian hal ini membuat mereka dapat bermain dengan sanagat baik.

Apalagi para pemain muda mereka tengah bermain dengan kondisi on fire sedangkan mereka merupakan tim kuda hitam yang cukup di perhitungkan melihat permainan mereka yang menyerang dengan sangat bagus. Menarik melihat kiprah Swedia di partai selanjutnya apalagi dengan pertandinagn merekan yang harus berhadapan dengan Jerman pada pertandingan berikutnya.

CategoriesUncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *