Mantan Juara Dunia Catur Bergabung Dengan Poker Sports League

Viswanathan Anand yang merupakan pemain catur profesional sekaligus pemegang 5 kali kejuaraan catur dunia mengumumkan bahwa dirinya telah bergabung kedalam Poker Sports League ( PSL ) India sebagai brand ambasador minggu ini.

PSL sendiri merupakan gagasan dari Amit Burman yang merupakan seorang pengusaha sekaligus miliader yang sangat bergengsi di India. Menurut Anand, permainan poker merupakan bentuk permainan yang mengandalkan skill. Menurutnya, masyarakat dunia harus merubah mindset terhadap poker. Pasalnya poker bukan lagi permainan yang berkonotasi negatif, melainkan permainan yang masuk kedalam ranah olahraga, sama seperti catur.

Alex Dreyfuss yang merupakan bagian dari Global Poker League ( GPL ) saat ini juga tengah mengusahakan agar poker dapat masuk kedalam ranah olahraga dan dapat dimainkan secara bebas oleh semua orang.

“Dalam beberapa waktu terakhir ini kami sudah melihat adanya perubahan paradigma masyarakat terhadap permainan poker. Antusiasme dari semua orang juga meningkat. Kami harap poker dapat menjadi platform olahraga, tidak hanya di India saja tapi di seluruh dunia. Kami harap ada banyak generasi muda yang dapat sukses dalam bidang ini,” ucap Anand.

Pemilihan Anand sebagai brand ambasador dianggap merupakan langkah yang tepat. Pasalnya ia adalah mantan juara dunia lima kali berturut-turut dalam permainan catur sehingga ia dianggap sangat cocok untuk menjadi brand ambasador permainan poker karena permainan ini menggunakan cara dan pemikiran yang sama dengan bermain catur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *