Van Bronckhorst percaya bahwa duel Feyenoord di VVV sudah terlambat

Setelah kemenangan 0-3 di VVV-Venlo, Giovanni van Bronckhorst sangat senang bahwa Feyenoord mengambil alih posisi ketiga dari AZ. Pelatih berusia 44 tahun itu yakin bahwa timnya seharusnya sudah memutuskan pertandingan di De Koel sebelumnya.

“Sangat penting untuk mendapatkan poin hari ini, terutama mengingat skor,” kata Van Bronckhorst pada hari Minggu setelah balapan di FOX Sports. “Kami memiliki kesempatan untuk membahas AZ dan kami melakukannya.”

Berkat kemenangan atas VVV, Feyenoord mengambil alih posisi ketiga lagi dari AZ. Dengan lima putaran di depan, skuad Rotterdam memiliki satu poin di depan Alkmaarders, yang menyerahkan kemenangan kepada De Graafschap pada Sabtu di injury time (1-1).

Untuk skuad Rotterdam, kemenangan di Venlo adalah kemenangan pertama tahun 2019. Dalam enam duel pertama tahun ini, dua kali imbang dan empat kekalahan hilang.

“Tentu saja itu berperan, tetapi tiga poin khususnya sangat penting,” kata pemain internasional Orange yang sudah 106 kali itu. “Pada akhirnya, kita berhasil dengan baik dalam situasi seperti ini. Selalu sulit di sini di De Koel.”

Sam Larsson membuka skor untuk Feyenoord di pertengahan babak pertama. Butuh hingga menit ke-72 bagi Nicolai Jørgensen untuk menggandakan margin. Tyrell Malacia menentukan skor akhir selama masa injury time.

“Kami seharusnya memutuskan pertandingan lebih awal di babak kedua,” kata Van Bronckhorst. “Kami terlalu lama mempertahankan VVV dalam pertandingan. 2-0 dari Nico (Jørgensen, ed.) Penting. Dengan itu kami mengambil kepercayaan dari lawan.”

Jørgensen membuat gol keduanya dalam empat hari. Kamis lalu, striker Denmark itu juga akurat melawan sc Heerenveen (menang 3-0). Sebelumnya dia hanya mencetak satu gol sejak liburan musim dingin.

“Penting bagi Nico bahwa dia mencetak gol lagi,” kata pelatih, yang juga mengkritik strikernya. “Di babak kedua, ada juga beberapa keputusan yang dibuat oleh wasit yang terus diomelinya. Tetapi Anda tidak bisa mendapatkan kembali momen-momen itu: Anda harus meraih fokus dan melanjutkan permainan.”

Feyenoord melanjutkan kompetisi Sabtu depan dengan pertandingan kandang melawan Heracles Almelo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *