jurgen klopp liverpool 2019

Perasaan Optimis Jurgen Dianggap Sebagai Panik

Berita Bola – Liverpool di Liga Inggris tahun ini adalah salah satu kandidat klub yang memiliki kemungkinan besar untuk jadi juara. Hal tersebut tidak dapat diragukan lagi, karena memang dari perolehan poin dan statistik klasemen Liga inggris 2018/2019 dari Liverpool ini tergolong sangat memuaskan.

Sampai pada putaran ke 29 Liga Inggris musim ini, Liverpool hanya kalah dalam 1 pertandingan, seri 7 kali dan menang dalam 21 pertandingan Liga Inggris. Angka tersebut sebenarnya sudah sangat bagus dan dapat dibanggakan bagi klub sepakbola manapun yang memilikinya.

Tidak terkceuali juga untuk Liverpool, Jurgen Klopp dan tim mengaku tetap optimis meskipun posisi teratas klasemen di Liga Inggris telah direbut kembali oleh Manchester City. Liverpool dapat tergeser karena pertandingan seimbang saat bertandang ke markas besar Everton di Stadion Goodison Park.

Rasa optimis yang disampaikan oleh Jurgen Klopp pada wawancaranya terakhir memang dapat dikatakan sebagai semangat klub juara. Namun disamping itu, beberapa pihak menilai masih terlalu cepat untuk optimis bagi Liverpool karena masih tersisa 9 pertandingan di depan mata.

Meski Jurgen menyatakan bahwa kesebelasannya tidak merasa keteteran dan tetap optimis pada 9 pertandingan mendatang, hal tersebut dianggap sebagai rasa panik dari kubu Liverpool. Asal tahu saja, Liverpool dalam Liga Inggris 2018/2019 ini, hanya kalah dalam 1 pertandingan saja yakni saat melawan Manchester City.

Klub tersebut pula yang telah menikung posisi pertama di klasemen Liga Inggris dengan perolehan 1 poin lebih banyak dibandingkan dengan Liverpool sampai putaran 29 saat ini.

Leave a Reply Cancel reply