Giuseppe Marotta Resmi Hengkang Dari Juventus

Giuseppe Marotta

Pemenangbola.net –¬† Sebuah ungkapan yang mengejutkan datang dari CEO Juventus, Giuseppe Marotta. Ia mengatakan jika dirinya akan segera pergi dari Sih Nyonya Tua dalam beberapa waktu kedepan.

Nama Marotta sendiri bukan sosok sembarangan, ia merupakan legenda Juventus yang bergabung pada periode 2010. Ketika ia menguasai jabatan sebagai CEO klub, ia mencatatkan beberapa prestasi yaitu mendatangkan pemain-pemain yang masih masih memiliki kualitas namun harus tersingkir di skuat terbaik klub-klub besar eropa kala itu, Juventus pada saat itu hanya menjadi tim medioker di Serie A.

Bersama Marotta Juventus menjadi tim yang mulai bangkit dengan nama besar mereka. Yang kita ketahui saat ini Juventus bersama kepemimpinannya berhasil meraih 7 tittle  Serie A dan berhasil meraih dua trofi Liga Champions Eropa.

Tidak hanya itu, Marotta di nilai sosok yang handal dalam mencium potensi seseorang. Antonio Conte dan Massimmiliano Allegri merupakan orang-orang pilihan dari sang legenda untuk mengisi kursi kepelatihan. Dan dampak yang di berkan kedua sosok tersebut membuat Juventus menjadi tim yang begitu di segani di Italia maupun eropa.

Lain, kepelatihan lain juga para pemain, saat Andrea Pirlo yang merupakan pemain AC Milan dengan usia yang sudah memasuki 34 tahun, Marotta sangat berani membawanya ke Juventus. Padahal banyak yang menilai jika Pirlo sudah habis di eranya.

Namun buktinya Pirlo bisa memberikan tiga trofi Serie A dan dan membawa klub masuk ke babak final Champion Leangue pada 2015. Lalu ada nama Paul Pogba yang tak di kenal orang ketika ia tiba di Turin pada 2012 yang lalu dan menjadi bintang Juventus hingga di tebus oleh mantan klubnya dengan biaya 89 juta poundsterling.

”Untuk saya saat ini saya menegaskan jika saya tidak akan berada di Allianz Stadium lagi. Karena kontrak saya sudah habis, selama 8 tahun bersama klub ini Juventus tetap selalu melekat di hati saya.”

CategoriesUncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *