Sebelum Bermain Di Babak 16 Besar, Mari Intip Statisik Belgia Di Piala Dunia 2018

Timnas Belgia menjadi sorotan usai mereka menjadi tim paling subur dalam turnamen Piala Dunia 2018, mereka bahkan lebih baik dari Prancis soal kreavitas golnya. Apalagi mereka menajadi yang pertama sebagai tim yang berhasil menang dengan tiga kali kemenangan secara beruntun. Tidak hanya tim yang di asuh oleh Roberto Martinez memiliki skuat yang merata yang bermain untuk klub klub top Primer Leangue.

DI bawah Belgia ada Russia yang menjadi salah tim yang Produktif dengan dua kali meraih kemenangan, meski sempat takluk oleh Uruguay dengan skor telak. Dan meski sama sama bisa mencetak banyak gol, Belgia merupakan tim yang idientik untuk mengandalkan skema tiga penyerang mereka untuk mendulang gol. Sedangkan Russia lebih cenderung dengan permainan tim, yang membuat para pemain bertahan mereka juga bisa mencetak gol.

Melihat stastisik keduanya jelas akan lebih dominan Belgia untuk unggul, sebab dengan tiga penyerang saja yang di moroti oleh Romelu Lukak, mereka bisa menyapu bersih tiga laga di Grup G bersama Inggris, Tunisia, dan Panama. Dan Martinez memang sangat mengandalkan lini depannya untuk mencetak gol.

Belgia  juga menjadi tim ketiga yang mampu melepaskan tembakan ke gawang lawan dengan raihan 38 kali, kalah dengan Jerman dengan 41 tembakan dan Brazil 43 tembakan.

Namun jika di lansir oleh Opta jika Belgia merupakan tim yang mampu memiliki akurasi tembakanya yang menemui sasaran, dari 38 kali percobaan saja Eden Hazard dan kawan kawan bisa menembak dengan 18 kali menyasar gawang lawan.

Ketiga penyerang Belgia sendiri yakni Hazard,Lukaku dan Martenz merupakan andalan dari Roberto Maritinez.

 

CategoriesUncategorized