Beberapa Manfaat Sehat Daun Sirih Ampuh Mengatasi Penyakit Diabetes!

Bagi negara indonesia dan beberapa negara yang lainnya, daun sirih dan daun betel ini banyak sekali dimanfaatkan sebagai tanaman obat. Jenis yang sangat banyak sekali dikenal dengan daun sieih merah dan dauh sirih hijau lho.

Sudah tahukah, daun sirih yang memiliki kandungan vitamin C, tiamina, niasin karoten dan minyak atrsiri, gula, diastase dan kavikol. Pantasan saja daun ini banyak sekali yang dijadikan sebagai obat. Sering ditanam di pekarangan rumah, kenali deretan manfaat dari daun ini untuk dapat menjaga kesehatan tubuh yang mungkin anda belum tahu.

Beberapa Manfaat Sehat Dari Daun Sirih Bagi Penderita Diabetes

Pereda Nyeri Dan Analgesik
Pada saat lagi nyeri, biasanya anda yang akan minum obat pereda nyeri dan analgesik untuk mengatasinya dengan sangat cepat. daripada buru-buru minum ibat, coba saja dulu deh dengan yang secara alami yaitu dengan daun sirih merah.

Penelitian mengataskan daun sirih merah ini yang ada memiliki efek analgesik yang berperan dalam meredakan nyeri. Khasiat berkat kandungan flavonoid dan minyak atsieri. Untuk daun sirih ini yang bisa digunakan untuk mengurangi nyeri yang akibat dari luka, memar dan raum. Anda yang hanya tinggal buat pasta dari daun sirih saja ( contohnya ditumbuk atua yang di blender), kemudian dioleskan ke bagian yang sakit itu, Daun sirih ini bisa meredakan sakit yang di bagian dalam tubuh anda.

Dapat Mengurangi Masalah Pernapasan
Daun sirih ini yang sering digunakan untuk dapat mengobati batuk dan pilek. Khasiatnya juga bisa yang dirasakan pada penderita sesak napas,asma dan sakit paru-paru. Cara yang lainnya ini bisa dengan merebus pada beberapa daun, kapulaga, kayu manis, cengkeh dan dua gelas air. Rebus sampai ada tersisa gelas dan lalu minum ramuan itu 2-4 kali dalam sehari ya.

Dapat Mengobati Hipertensi
Hipertensi yang ditandai pada tekanan darah yang tinggi. apabila tidak diobati, untuk komplikasi yang serius ini bisa terjadi. Muali dari disfungsi seksual, stroke, penyakit jantung, kerusakan mata dan tak jarang oleh menyebabkan kematian.

Menurut dari penelitiam dari air rebusan daun sirih ini bisa menurunkan tekanan darah yang karena dengan adanya kandungan metabolit sekunder yang seperti daun sirih ini bisa yang menurunkan tekanan darah karena adanya kandungan metabolit sekuder yang seperti alkaloid flavonoid dan minyak atsiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *