7 Tips Mencegah Terserang Penyakit Pada Musim Hujan Datang

Jangan biarkan aktivitas keseharianmu terganggu saat musim hujan seperti yang terjadi saat ini. Maka untuk itu anda harus pikirkan soal kesehatan anda  agar tidak mudah terserang penyakit. Kerena menjaga kesehatan itu sangat penting agar mana bisa memuat anda tetap produktif pada cuaca yang saat ini selalu tidak bersahabat. Upaya menjaga kesehatan ini juga dimulai dari diri kita sendiri.

Berikut ini beberapa langkah cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk terhindar dari berbagai macam penyakit saat musim hujan:

1. Jangan biarkan tubuh kehujanan

Maka dengan itu anda juga sedia payung sebagai alat untuk proteksi diri jika suatu ketika turun hujan. Kerena tubuh kehujanan akan bisa mengakibatkan suhu tubuh akan menaik dan bisa membuat anda masuk angin. Dimana kehujanan akan mengakibatkan tubuh anda gampang terserang penyakit ringan.

2. Banyak asupan butrisi

Ketika memasuki musin hijan, maka banyak dianjurkan agar kita tidak sembarangan saat mengkonsumsi makanan. Maka pilihlah makanan yang sehat agar bisa menjaga tubuh anda tetap sehat dan fit. Kemudian tambahkan sedikit vitamin C agar bisa membantu meningkatkan kekebalan dalam tubuh.

3. Selalu cuci tangan

Kemudian langkah selanjutnya dengan mencuci tangan adalah slah satu faktor terbaik agar bisa mencegahnya penyebaran virus dan bakteri.

4. Banyak minum air putih

Pada saat musim hujan telah datang, anda juga sangat dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi air putih sebanyak 1 liter dalam sehari. Air putih ini akan sangat membantu anda untuk bisa melancarkan sirkulasi darah yang akan bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh secara optimal agar melindungai dar terserang penyakit.

5. Hindari keluar pada jam sibuk saat hujan datang

Hujan deras yang bisa berpotensi menyebabkan banjir yang akan bisa menghambat aktivitas anda. Jika anda mempunyai kesempatan untuk bisa menghindari puncak kemacetan maka lakukanlah. Hindari kerumitan dan kemacetan agar tidak terjebak dalan hujan.

6. Selalu sedia pakainan ganti

Pada saat hujan turun dan kamu tidak bisa menghindarinya, maka kamu akan berkativitas dengan kondisi yang basah. Jika ini terjadi maka virus akan cepat mudah menyerang tubuh sehungga akan bisa mengakibatkan flu. Maka dengan ini anda bisa menyiapkan pakainan ganti selama musim hujan.

7. Pantau beritqa perkiraan cuaca

Langkah terakhir adalah anda harus juga selalu pantau berita perkiraan cuaca untuk bisa memperoleh informasi penting dari berita cuaca dan lalu lintas agar sebisa mungkin membantu anda untuk menghindari daerah yang rawan banjir.

Itulah sedikit informasi tentang langkah tepat untuk bisa menjaga tubu agar tetap sehat dan kuat. Maka patuhilah lalu lintas anda dan sediakn mantol atau sejenisnya agar tidak terkena air hujan. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *