Cara Kelolah Udang Agar Saat Makan Tidak Hambar

Udang ini dapat bisa dikreasikan dalam beragam jenis hidangan. Untuk salah satu kiat yang akan dikelolah yaitu anda harus rebut terlebih dahulu. Kemudian untuk citarasa udang ini agar tidak bau amis lagi. coba Ikutin Cara ini sangat bermanfaat bagi yang ingin masak udang.

1. Sebelum Masak Coba Lihat Kondisi Udang Masih Bisa Dimakan Atau Tidak

Sebelum yang anda masak, coba lihat dulu udangnya apakah masih dengan keadaan masih bisa dimakan. selain untuk menghindari risiko dari keracunan makanan, udang yang masih segera ini pun yang akan memiliki dari citarasa, Sampai aroma yang sangat menggugah.

2. Rendam Udang Kedalam Air Dan Masukkan Jeruk Nipis Serta Garam

Jika anda yang masak menggunakan udang yang beku, maka anda harus biarkan dulu udang tersebut ke suhu ruangan sehingga dari tektur aslinya yang akan kembali serti biasa. kemudian anda cuci udang sampai bersih, lalu anda rendam dalam perasan air jeruk nipis anda dan campurkan sedikit garam didalamnya.

3. Rebuskan Terlebih Dahulu Air, Lalu Masukkan Udang Kedalam Rebusan Air Tadi

Air yang direbuskan tadi anda masukkan saja udang yang ingin anda masak nanti.Dan masukkan Penyedap rasa seperti garam, jahe ataupun merica dengan secukupnya saja. jangan terlalu banyak jika anda yang menambahkan dari bumbu bumbunya jika terlalu banyak maka udang dapat bisa terpengaruhinya.

4. Pastikan Durasi Perebusan Udang Anda Dengan Pas

Anda yang harus pastikan durasi dari perebusan dengan udang anda. contohnya, jika anda yang memakai udang kecil cukup di rebut sampai 5 menit saja, Dan jika anda masak dengan udang yang besar anda perlu rebus sekitar 15 menit. Jika anda yang merebus anda yang terlalu lama udang anda akan menjadi hambar. Udang anda diangkat saat warnanya yang sudah mulai seperti kemerahan.

Hal seperti ini dapat bisa membuat udang anda tampak leboh segar pada saat anda yang ingin masal. Namun, apabila memang anda yang ingin memakannya selagi masih dalam keadaan yang hangat itu sangat enak sekali, maka dari langkah seperti ini anda jangan sampai terlewatkannya. Semoga dengan cara ini dapat membantu anda untuk semakin menjadi puas jika anda yang makannya nanti. Terima Kasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *